Minggu, 09 Juli 2017

MERAIH KEBERKAHAN DI WAKTU PAGI

MERAIH KEBERKAHAN DI WAKTU PAGI

Oleh Bendri Jaisyurrahman

Salah satu doa yang diminta Rasulullah di waktu pagi “Ya Allah BERKAHilah umatku di pagi harinya.” BERKAH oleh para ulama diartikan sebagai ‘ziyadatul khair’ atau bertambahnya kebaikan. Orang yang hidupnya berkah, maka kebaikan tambah.


Jika dia bekerja, maka pekerjaannya tambah baik. Rizki yang terkumpul juga baik. Bertemu dengan orang-orang baik. Semuanya baik.


Jika ia memohon tuk nikah, maka dapat jodoh yang baik, waktu yang baik, cara yang baik, beroleh keturunan yang baik. Lagi-lagi segalanya baik, jika BERKAH.

Nah, keberkahan itu didoakan Rasul didapat di waktu pagi. Maka, orang-orang yang ingin mendapatkan yang baik-baik, manfaatkanlah waktu.

Lakukan segalanya di pagi hari. Cari rezki, mulai dari pagi. Cari jodoh, mulai dari pagi. Kalau perlu akad nikahnya di pagi hari.

Jika akad nikah dimulai dari pagi, bayangkan siapa yang mendoakan yang hadir? Tentu adalah orang-orang yang biasa bangun pagi dan diberkahi. Mereka adalah orang-orang terpilih tersebab dapat keberkahan pagi. Berkumpul bersama mendoakan pasutri. Subhanallah, tambah berkah.
Pelaku maksiat yang hendak tobat pun, maka mulailah dari pagi. Tobatnya diberkahi. Dibukakan jalan hindari maksiat. Didekatkan dengan orang baik.

Maka, sahabat Rasul tak ada satu pun yg menyia-nyiakan pagi. Mereka berdagang mulai dari pagi. Bahkan berangkat perang juga dari pagi.

Mereka kembali pulang menjadi pemenang. Memperoleh hasil yang gemilang. Lagi-lagi karena mereka telah dapat keberkahan dari bangun pagi.

Orang-orang yang selalu gagal dalam banyak hal : bisnis, jodoh, kuliah, dan lain-lain. Yang perlu dievaluasi adalah : sudahkah bangun pagi?

Ingin punya karya tulis yang bermakna? Maka buatlah di pagi hari. Tulisan diberkahi. Banyak orang terinspirasi.

Mari giatkan bangun pagi. Dan jangan tidur lagi. Ajak sanak famili. Negeri ini akan bangkit bermula dari pagi.

Sekian dan terima kasih. Semangat pagi dan temukan segera keberkahan di pagi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar